1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Administrator

Pendidikan Anak


Pendidikan Anak
Mendambakan kehadiran anak ditengah-tengah keluarga menjadi harapan setiap orang tua. Anak sebagai investasi masa depan yang tidak tergantingan dengan yang lain. Sebagai orangtua, mendidik anak menjadi salah satu kewajiban yang harus ditunaikan. Orang tua sebagai madrasatul ula (madrasah pertama) mempunyai posisi urgen dalam rumah sebagai awal pendidikan yang pertama.
Pendidikan anak pada lingkungan keluarga menjadi urgen karena anak memperoleh pendidikan dengan orangtuanya sendiri dengan penanaman karakter yang dibangun sejak dini. Tidak ada satupun orangtua yang menolak pendidikan untuk anak.
Berbagai macam kegiatan pendidikan di lingkungan keluarga menjadikan anak memperoleh bekal awal yang mana bermanfaat bagi dirinya di masa mendatang. Wujud pendidikan anak kepada orang tua di rumah bisa berupa pengasuhan, pendampingan dan berbagai kegiatan yang lain.
Lingkungan keluarga yang kondusif dan tentram menjadikan proses pendididian yang lancar. Semua orangtua mengharapkan keluarga yang sejahtera dengan anak-anak yang memiliki karakter Islami. Perlu grand desain keluarga supaya anak memproleh pendididkan sesuai perkembangannya.
Mendambakan anak yang sholih dan sholihah harus dimulai dulu dari orangtuanya. Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Pepatah tersebut bisa ditarik kesimpualn bahwa anak tidak jauh berbeda dengan orangtuanya maka dari itu didiklah anakmu dengan sebaik mungkin, pilihkanlah sekolah yang Islami dan jagalah izzahnya sampai anak menjadi dewasa dengan perkembangan yang normal dan berkah. Salah satu untuk mewujudkan hal itu dengan mendidik anak penuh dengan berkah sehingga didapat ouput sesuai yang diharapakan.