1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11

Administrator

Kapsul Sukses


Terdengar aneh dan lucu karena kapsul itu bentuk obat dan digunakan untuk mengobati orang sakit. Maksud kapsul disini bukan bentuk obat tapi kapsul untuk memotivasi supaya bisa sukses sesuai perencanaan dan target dirimu. Sukses menjadi keharusan karena dengan sukses hidup lebih bermakna dan berkualitas. Bayak orang yang merencanakan hidupnya ingin sukses tapi karena perencanaan yang kurang matang endingnya hanya menjadi cerita masa lalu. Nah, tulisan ini cocok dikonsumsi bagi siapapun yang ingin sukses , berikut kapsul sukses yang penulis bagikan:
1.       Rencanakan dan tulislah target hidupmu; baik harian, mingguan, bulanan, tahunan, 5 tahun mendatang mauapun untuk 10 tahun mendatang. Setelah ditulis komitmenlah dengan schedule yang kamu rencanakan dan harus kamu usahan untuk dilakukan. Kalau misalnya pada saat shedule yang sudah ditentukan belum bisa dilakukan, lain waktu harus dilakukan. dengan komitmen tersebut, diri ini akan terpacu untuk segera melakukan tanpa ditunda-tunda.
2.       Lakukan target hidupmu dengan niat sepenuh hati dan bersungguh-sungguh. Fokus pada tujuan dan hindari/kurangi kegiatan yang bisa melemahkan dan menghambat target hidup.
3.       Mengevaluasi secara continu. Dengan cara tersebut maka kita akan tahu kekurangan dan kesalahan target yang telah kita lakukan. Dengan bercermin target yang belum bisa dilakukan maka target ke depan yang akan kita lakukan benar-benar disiapkan dengan berbagai trik, cara, metode sehingga mampu mendongkrak target sesuai harapan.
4.       Berilah reward setiap target yang sukses kamu lakukan. Ini jarang sekali dilakukan orang-orang, reward bisa berupa refreshing ringan, makan makanan kesukaanmu atau bisa dengan cara yang lain. Cara ini sebagai upaya memotivasi diri supaya lebih bekerja keras meraih apa yang kita impikan.
5.       Selalu bersyukur pada Allah SWT.  Dengan cara tersebut dan dengan mengharap pada Allah SWT semoga target hidup yang kita impikan dan kita rencanakan Allah akan mempermudah, memperlancar dan mengabulkan. Kalau mau bersyukur pasti Allah akan menambahi nikmat tesebut sedangkan kalau kita kufur makan adzab (siksaan) Allah sangatlah pedih (Q.S Ibrahim: 7)  
5 kapsul di atas kalau kita mau benar-benar melakukan insyaAllah target hidup kita bisa terealisasi. Mulailah dari sekarang, menunda dan mengkritik tulisan bukan solusi tapi actionmulah yang membuktikan. Sukses milikmu sendiri dan bisa kamu raih dengan usaha dan kerja keras dengan sungguh-sungguh so mulailah dari sekarang dan katakan pada dsirimu aku bisa sukses, aku bisa sukses dan aku bisa sukses. Semoga kalian semua sukses dengan segera dan berkah. Amin